23 Februari 2009

Mencegah Kebiasaan Buruk di Dunia Maya

CyberPatrol telah merilis Threat Detector, sebuah tool assessment online gratis yang dapat membantu para orang tua untuk memeriksa sejumlah masalah terkait dengan kebiasaan seorang anak berselancar di internet. Selain itu, CyberPatrol juga mengumumkan ketersediaan feature IM ChatGuard dalam software CyberPatrol Parental Control yang mampu melindungi kita dari kejahatan online.

Threat Detector yang diperkenalkan ini masih dalam tahap beta. Direncanakan pada Februari ini kita baru bisa menggunakan tools tersebut secara penuh. Selain itu, dalam tahap beta ini, kita hanya bisa menggunakan tools tersebut melalui program browser Internet Explorer. Bagi pengguna Firefox dan lainnya akan dikembangkan lebih lanjut.

Tools ini bekerja sangat sederhana dan cepat. Setelah kita pasang ActiveX dan memilih tombol Scan For Threats, tools Threat Detector akan memeriksa dan mengulas semua alamat website yang tersimpan dalam Internet Explorer History dan Favorites. Hasil pemeriksaan tersebut akan tercatat ke dalam beberapa kategori, seperti Gambling, Illegal Activities, dan XXX Rated yang selanjutnya dapat diblok oleh CyberPatrol.

Jadi, sekarang para orang tua tidak perlu takut dan khawatir kalau anak-anak berselancar di dunia maya.

Sumber: CyberPatrol

0 comments: