20 Mei 2012

Akhir Penantian Panjang





Sebuah klub yang sudah 8 tahun saya dukung akhirnya menjadi juara Liga Champions musim 2011-12. Hal yang paling saya (dan juga fans Chelsea) impikan sejak lama.


Awalnya sangat kaget ketika melihat skuad Chelsea ini di final menghadapi Bayern Munchen.

1 Petr Cech
17 Jose Bosingwa
24 Gary Cahill
4 David Luiz
3 Ashley Cole
12 John Mikel Obi
8 Frank Lampard (c)
21 Salomon Kalou
10 Juan Mata
34 Ryan Bertrand
11 Didier Drogba 

Ryan Bertrand yang posisi aslinya adalah bek sayap kiri dimainkan sebagai winger. Perasaan saya winger yang tidak seimbang pun jadi kenyataan kala pertandingan udah mulai. Kalou sering mendapat umpan sementara Bertrand jarang, bahkan dia lebih membantu ke pertahanan.

Ketika Thomas Muller mencetak gol di menit 83, saya merasa lemas. Namun, sebelum peluit akhir dibunyikan, masih ada kesempatan untuk membalas gol itu. Drogba menjadi pahlawan dengan heading-nya di menit 88. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-1 bertahan.

Di babak extra time, Drogba melakukan kesalahan fatal. Ia menjatuhkan Ribery di kotak penalti, dan wasit pun menunjuk titik putih. Robben yang menjadi algojo pun gagal mencetak gol, setelah tendangannya berhasil diselamatkan Cech.

Sampai babak extra time berakir, skor masih sama kuat 1-1. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu tendangan penalti. Cech dan Drogba pun akhirnya mampu menjadi pahlawan Chelsea setelah masing-masing mampu menggagalkan penalti dan mencetak gol terakhir dari titik putih.

Dan untuk pertama kalinya, Chelsea berhasil memenangkan trofi yang selama ini mereka idam-idamkan. Sebuah perjalanan yang luar biasa bagi The Blues musim ini, melihat beberapa kali mereka nyaris kalah dan tersingkir namun akhirnya mampu memenangkan kompetisi tersebut.

CONGRATS CHELSEA! And all of Chelsea fans in the world!

0 comments: