01 Desember 2012

アイドルのために (For Idol's Sake)

Menjadi fans merupakan sesuatu yang wajar. Namun apakah sebagai fans udah bisa ngasih kontribusi untuk idol kita? Kontribusi yang dimaksud yaitu minimal membeli CD ori mereka begitu rilis.
 
Banyak/beberapa fans menganggap membeli CD ori idola mereka iu mahal. lLbih enak/murah dengan men-download. Ini adalah pernyataan (maaf) bodoh.
 
Ada baiknya kita melakukan LDR. Bukan Long Distance Relationship. Tapi Listen, Download, and Respect.

>> Listen: biasanya lagu-lagu yang akan dirilis, dipromosikan lewat radio. Banyak-banyakin request lagu idola kamu.

>> Download: setelah rilis, biasanya ada orang yang membagi link download. Banyak fans senang. karena hanya dengan men-download aja lebih murah. Hanya dengan 3000 ribu rupiah (untuk 1 jam di warnet) mereka bisa mendapat full album atau per lagu. Murah bukan?

>> Respect: kalo udah download, cobalah beli CD ori mereka. Kalo misal idola kamu musisi Indo, belilah. Ga mahal kok, kira-kira 35 ribu rupiah kamu udah dapet CD ori-nya. Kalo di toko CD ga ada, coba tanya sama official store musisi idola kamu. Barangkali masih ada stock yang belum diperbanyak ke toko CD di daerah kamu. Nah, kalo udah punya CD ori mereka, usahakan kunjungi event-event mereka saat live perform (kalo memungkinkan).
 
Masalah LDR ini juga bisa dipratikkan ke musik luar negeri.
 
Kalo saya, lebih ke Jepang. Kebetulan, saya udah jatuh cinta lama dengan  idol group AKB48. Namun, udah 2 tahun mendownload lagu-lagu mereka, gatal juga rasanya pengen beli album/single ori mereka. Syukurlah ada retailer yang bersedia membantu hasrat saya ini. Dimulai dari NO NAME, one-shot unit AKB yang hanya fokus untuk anime AKB0048, saya kepingin berkontribusi buat idola saya walau ga ada oshimen saya di NO NAME. Tapi kehadiran Karen, Kuumin, Harukyan, dan Nakaya membuat saya kepincut buat beli CD ori-nya. Siapa tahu dapet bonus foto salah satunya. akhirnya, dapet foto Karen. rasanya seneng banget.

 CD NO NAME beserta bonus foto

Hasrat beli album pun kesampaian ketika Matsui Sakiko merilis album piano. Saya adalah  tipe cowo yang mudah tersentuh hatinya jika ada cewe yang bermain piano. hahaha.
 

 CD Sakiko + bonus foto

Sayang, hasrat saya selanjutnya dihalangi oleh tabungan yang mulai menipis. saatnya menabung untuk single NO NAME yang selanjutnya.
 

Melalui tulisan ini, ada pesan yang ingin saya sampaikan (maaf kalo dalam bahasa inggris):

Support your idols! Buy every single thing they release!
Your wallet will be hurt. But trust me! It will be worth!

0 comments: