12 Oktober 2008

Bahasa Jepang

INDONESIA => JEPANG
Lama ngga keliatan ya: hisashi buri dane

Gimana kabarnya ? : genki data / do genki

Baik-baik aja: genki dayo / mā ne

Ngapain aja selama ini ? : nane hyate tano

Ngga ada yang istimewa kok: betsu ni kawa nai

Sayang sekali!! : kawaisho / hidoine

Aku harap juga begitu: doko mo sō na gateru / sō dato ine

Tenanglah!! : ochitsuke / asena yo

Memuakkan! / perasaan yang nggak enak : kimochi wa rui / kimoi

Pencontek!! : manekko

Cerewet: kuchi hamakashi

Keren: Kakkoi / Iketeru / Suteki

Manis Banget: Chou Kawaii

Ganteng: Ikemen / Hansamu

Tunggu bentar: Choi machii / chotto mattete

Bisa kasih tau nomer HP mu? : Keitai Ban-gou oshiete kureru?

Tolong ya...: tanomu yo.. / onegai....

Punya pacar ? : kareshi iru (co) / Kanojyo iru (ce)

Pernah ada tapi udah putus: ita kedo mou wakarechatta

Nilainya gimana: seiseki wa dou?

Memuaskan: Manzoku da!

Lumayan dech: maamaa

Bagus nggak, jelek pun nggak: yoku mo waruku mo nee

Mengecewakan: Gakkari da

Jelek : Heta da.. / Warui

Perasaanmu sama aku gimana? : boku no koto dou omotteru ? (co) / atashi no koto dou omotteru? (ce)

Aku suka banget cuma sama kamu aja: Dai suki da. kimi dake o (co) / Dai suki. Anta dake o (ce)

Mau nggak jadi pacarku? : Boku no kanojyo ni narou ka? (co) / atashi no kareshi ni natte kureru? (ce)

I miss you: natsukashii

Jangan pergi : Ikanai de / yukanai de

Have a nice dream: ii yume o miru

Nice dream: ii yume

Terima kasih atas pertanyaannya: o kage-sama de

Semoga lekas sembuh: o daiji ni

Lama tak jumpa: o hisashiburi desu.

Sampai jumpa: Ja mata ne!

Sampai jumpa lagi: Mata aimashou

Pergi bareng yuk!! : isho ni ikko

Mau pergi ke mana? : korareru

Mau pergi ke.... : .... e ikitai
contoh : hoteru e ikitai (mau pergi ke hotel)

Aku ngga bisa pergi : ikenai

Boleh nggak aku pergi duluan : sakini ittemoi desu ka?

Silakan pergi duluan : sakini gomenai / osakine dōzo

0 comments: