18 Juli 2009

Keunggulan Facebook

Melihat perkembangan peggunaan Facebook yang begitu pesat akhir-akhir ini, sudah pasti ada keunggulan-keunggulan yang dimiliknya. Apa aja ya keunggulan Facebook?


1. Cara merekomendasikannya mudah banget. Dari sarana publikasi maupun langsung dari artikel ato foto yang kita upload (kecuali kalo ada orang ga mau upload fotonya). Ada juga sarana publikasi buat temen-temen yang belum punya akun Facebook. Jadi, temen kita tertarik untuk bikin akun Facebook.


2. Dari segi tampilnnya, Facebook lebih sederhana dan informatif dibandingkan Friendster.


3. Gampang banget meng-­update-nya, teutama meng-update status sedang apa kita sekarang. Apa kita lagi sakit, sehat, gembira, sedih, udah nikah ato belum. Dengan update status aja, kita udah buka jalan buat temen-temen kita untuk kasih komentar.


4. Memperbanyak temen lewat sarana People You may Know. Lewat saran ini kita bisa nge-add temen yang mungkin kita kenal. Dia bisa temen lama, temen 1 sekolah ato 1 kampus, ato 1 hobi sama kita.


5. Tampilan aplikasi Group disajikan dengan cara lebih akrab lewat sarana diskusi yang memudahkan semua member.


6. Pendaftaran akun mudah dan cepat. Data yang harus kita isi nggak begitu banyak dan konfirmasi nggak butuh banyak waktu.


7. Nggak ada pilihan suara audio mp3/musik pada profil sehingga para pegunjung terhindar dari gangguan suara musik yang mungkin nggak disukai.


8. Cara upload foto gampang banget tanpa bantuan uploader program lain.


9. Cara ngelola album foto juga gampang banget karena bisa disiapkan dulu format album lalu diisi foto. Setiap foto ada form buat diisi komentar ato judul foto.


10. Cara ngelola komentar di foto juga gampang banget sehingga rasanya kayak chatting.


11. Ada sarana tagging foto sehingga kita bisa nge-tag foto yang ada orang itu aja. Dengan nge-tag orang tersebut, maka yang bersangkutan tahu bahwa dia di­-tag dengan liat di Facebook-nya.


12. Ada sarana penggemar (fans of) untuk menyatakan kalo kita sebagai fans apa aja. Bisa fans individu (olahragawan ato selebriti), grup, dan sebagainya.


13. User name selalu asli (ngga pake nama samaran kayak di Friendster ato Multiply).


14. Ada chat box yang bikin kita bisa chatting sama temen-temen yang lagi online.


15. Sarana phone book yang memuat no. HP temen-temen kita (kecuali bagi temen-temen yang nggak mau no. HP-nya dimuat). Hal ini memudahkan kita ketika kita mau nelpon merek tapi kita nggak punya nomornya.


16. Sebagai sarana milis plus (kayak e-mail) karena kita bisa kirim foto, artikel, bahkan video tanpa perlu membuat lampirannya.


17. Kelebihan yang lain, kita bisa tau apa temen-temen kita online ato tidak.

0 comments: